Resep Pengobatan Tradisional Indonesia Herbal Tanaman Yang Berasal Dari Alam

Friday, September 22, 2017

Fakta tentang Cengkeh untuk Obat Sakit Gigi

Fakta Tentang Cengkeh untuk Obat Sakit Gigi

Fakta tentang cengkeh untuk obat sakit gigi ini agak mengejutkan memang, sebagai bahan rempah yang banyak tumbuh di nusantara ini memang dipercaya memiliki khasiat, namun jika cengkeh bisa digunakan untuk obat sakit gigi maka ini merupakan hal menarik tentu.

Tanah Indonesia merupakan negara yang menghasilkan banyak ragam rempah-rempah. Selain mampu digunakan sebagai bumbu masak, rempah-rempah nyatanya juga mampu menjaga serta meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Salah satu jenis rempah yang paling umum digunakan adalah cengkeh. Menurut beberapa penelitian, si kecil ini ternyata menyimpan manfaat ajaib untuk kesehatan Anda, salahsatunya adalah untuk mengobati masalah gigi dan gusi. Tak banyak orang mengetahui bahwa fakta tentang cengkeh untuk obat sakit gigi telah tersiar.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, cengkeh mampu mengusir nyeri akibat sakit gigi yang menyebalkan. “Cengkeh dan minyak cengkeh mengandung sejumlah keajaiban untuk melawan nyeri sakit gigi seperti memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, dan bersifat anestesi,” ujar Dr Charlie Ferber, seorang dokter gigi di Inggris.

Menurut Charlie, pengobatan ini memang bersifat sementara, namun sebagai alternatif untuk beberapa orang yang berhalangan untuk bertandang ke dokter maka hal ini dijadikan sebagai pengobatan murah dan mudah untuk mengobati sakit gigi meskipun hanya bersifat sementara.

Charlie menambahkan fakta tentang cengkeh untuk obat sakit gigi, walaupun cengkeh mampu memberikan manfaat untuk meredam sakit gigi, namun Anda sebaiknya berhati-hati dengan tidak mengoleskan minyak cengkeh pada gusi secara berlebihan. Sebab mampu menimbulkan sensasi terbakar dan menyebabkan bisul.

Untuk menghindari masalah pada gigi, gusi dan mulut maka Kami menganjurkan untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut melalui cara sederhana yakni menggosok gigi dengan teratur. Jika tidak maka siapkan minyak cengkeh untuk mengatasi ketika sakit. 

sumber: http://medikanews.com/fakta-tentang-cengkeh-untuk-obat-sakit-gigi/

0 comments:

Klinik Herbal Indonesia

Klinik Herbal Indonesia
Klik disini untuk informasi lebih jauh mengenai pengobatan herbal

Berlangganan Artikel Kami

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Posts